Kamis, 21 Agustus 2008

Presiden: Saya Hanya Buka Jalan

JAKARTA, KAMIS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia di Wisma Negara, Jakarta, Kamis (21/8). Mahasiswa dan orang-orang muda bagi Presiden adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara yang saat ini tengah dipimpinnya."Sekarang ini saya hanya membuka jalan. Kalianlah pelanjutnya nanti," ujar Presiden ketika membuka pembicaraan dengan belasan pengurus KAMMI.

Pemberian kesempatan kepada generasi muda memang menjadi pilihan Presiden. Sebagai Ketua Dewan Pembina, Partai Demokrat mencalonkan sekitar 70 persen anggota legislatif berusia muda di bawah 50 tahun. Kekaguman pada tokoh muda yang menjadi pemimpin juga diakui Presiden.

Dalam pidato kenegaraan di depan sidang paripurna DPR tahun 2006 dan 2007, Presiden mengutip berturut-turut Presiden Soekarno dan Wapres Mohammad Hatta."Tahun depan inysa Allah saya kutip Panglima Besar Jenderal Sudirman. Soekarno, Hatta, dan Sudirman adalah pemimpin besar yang berusia muda," ujarnya.

Meskipun mengagumi dan memberi kesempatan kepada generasi muda, Presiden tidak ingin ada dikotomi tua muda. Kelayakan seseorang menjadi pemimpin di negara demokrasi ditentukan oleh rakyat.

kompas.com

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Gold Mining News. Powered by Blogger